English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian
Facebook Twitter Pinterest Stumb Linked Friends Delicious Bebo Friendfeed Myspace Plurk Multiply Digg Squidoo Technorati Gmail Yahoo Youtube Amazon Wikipedia Vimeo About Instagram Ask Blogger Ebay

JUDUL  TUTORIAL

Unduh Adobe Flash player

website view counter

Membangun Website Secara Mudah

Oleh : A. Chodori              Sabtu,  28  Juni 2014,   10:30

Sobat sekalian yang berbahagia, pada pada tutorial terdahulu kamu sudah melakukan Hosting nama website milikmu. Namun secara fisik website milikmu belum bisa ditampilkan, karena websitemu secara fisik belum ada. Nah pada turial kali ini aku akan menunjukkan langkah-langkah membangun website dengan mudah.

Nah sobat sekalian Ikutilah langkah-langkah berikut:

  • Mula-mula kamu harus LOGIN terlebih dulu. Atau klik disini
  • Setelah masuk ke Beranda cpanel seperti di bawah ini pilih Hosting.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Tunggu sesaat maka kamu akan dibawa ke halaman Akun Hosting. Lalu klik nama websitemu yang telah kamu buat terdahulu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Lalu akan terbuka Jendela di bawahnya  Pilihlah Website Builder

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman Zyro Builder yang menyediakan banyak pilihan template yang keren-keren. Untuk itu pilih salah satu template berdasarkan kategori yang sesuai dengan nama website milikmu. Misalnya di sini aku pilih Perjalanan Eksotik, Seteurnya klik Pilih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Dan tunggu beberapa saat, maka kamu akan dibawa ke halaman Dasboard punyamu yang seperti ini:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Nah Sobat pada menu bagian atas terdapat beberapa pilihan. Sekarang klik Simpan, dan tunggu sampai proses penyimpanan selesai.
  • Dan cobalah kemudian klik Tampilkan. Kemudian akan terbuka tab baru yang berisi Tampilan dasar dari website kamu yang sebenarnya. Coba jelajahi website kamu yang telah jadi itu, kemudian tentukan bagian mana yang perlu diperbaiki atau perlu diedit dan seterusnya pikirkan kekurangannya untuk dilakukan penambahan.
  • Terakhir sekarang tutup semua tab pada browser. Dan buka kembali browser yang kamu pakai. Lalu  ketiklah nama websitemu pada alamat browsernya (Misalnya www.namaweb.doma.com). Apakah yang kamu lihat?...

Selamat, Kamu sudah punya website yang keren. Dan tugas kamu untuk berikutnya adalah menyiapkan bahan yang akan diterbitkan di websitemu itu misalnya cerita, artikel, puisi, photo, dan lain-lain. Dan silahkan tunggu tutorial berikutnya.

 

 

KOMENTAR