English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian
Facebook Twitter Pinterest Stumb Linked Friends Delicious Bebo Friendfeed Myspace Plurk Multiply Digg Squidoo Technorati Gmail Yahoo Youtube Amazon Wikipedia Vimeo About Instagram Ask Blogger Ebay

JUDUL  TUTORIAL

Unduh Adobe Flash player

website view counter

Hal yang  penting  pada  Website

Oleh: A. Chodori     Selasa, 01 Juli  2014,     19:00

 

Nah sobat sekalian kamu perlu tahu bahwa setiap pengunjung di salah satu website itu memiliki berbagai motivasi. Ada pengunjung datang mencari informasi yang sangat diperlukan, sebagian ingin mencari bahan referensi, sebagian lain mencari pengetahuan, dan ada juga yang mencari informasi yang dijadikan petunjuk. Tapi ada juga pengunjung web kita itu ingin melihat-lihat dan membandingkan dengan website lainnya. Dan jangan lupa bahwa ada juga pengunjung yang secara tidak sengaja sampai ke website kita itu. Sebagian yang lain ada juga yang hanya sekedar iseng saja.

 

Untuk itu tugas sobat adalah memenuhi semua keinginan dari pengunjung website kita. Sehingga diharapkan pengunjung tersebut tidak hanya sekali-kali saja mengunjungi kita ada sesuatu yang menarik yang ada di website kita, akibatnya pengunjung akan sering mengunjungi website kita. Aku rasa sobat lebih tahu dari aku cara menarik operator untuk rajin mengunjungi web kamu.

Nah bagi sobat pemula, ada banyak  hal yang perlu kamu perhatikan dan menjadi bahan pertimbangan dalam mengembang website kamu, diantaranya yaitu:

 

  1. Isi atau kontent yang kamu sampaikan usahakan hindari konten yang telah umum dilihat oleh pengunjung. Artinya konten yang kamu buat usahakan informasi yang baru bagi pengunjung. Dalam hal ini gunakan gunakan bahasa yang menarik, mudah dipahami oleh semua pengunjung di seluruh dunia, sesuai dengan aturan / kaidah yang berlaku dalam dunia informatika.
  2. Hal lainnya yaitu tampilan atau layout dari website kamu. Karena itu gunakan teknik pewarnaan yang disenangi oleh pengunjung, gunakan teknik komposisi sehingga menarik. Dalam hal ini informasi yang kamu sampaikan bisa dalam bentuk Narasi, Photo, Video atau Animasi.
  3. Lengkapi dengan  fasilitas / Tool  yang dapat digunakan untuk berkomunikasi oleh pengunjung. Misalnya Buku Tamu bagi pengunjung, Sarana tukar Link, Forum dan lain-lain.
  4. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah muatan dari website yang kamu buat, artinya muatan dari websitemu jangan terlalu berat yang berakibat lambatnya loding, jika ini terjadi akan berakibat websitemu akan ditinggalkan oleh pengunjung. Salah satu contoh yang menjadikan muatan itu berat adalah banyaknya video, animasi, dan sound/suara.

 

Nah sobat yang berbahagia itulah yang baru aku sampaikan dalam turial kali ini semoga menjadi bahan pertimbangan dalam pengembangan website, namun semuanya diserahkan kepada kamu sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana websitemu itu menarik bagi pengunjung. Oke selamat berselancar di dunia maya.

 

KOMENTAR