English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian
Facebook Twitter Pinterest Stumb Linked Friends Delicious Bebo Friendfeed Myspace Plurk Multiply Digg Squidoo Technorati Gmail Yahoo Youtube Amazon Wikipedia Vimeo About Instagram Ask Blogger Ebay

JUDUL  TUTORIAL

Unduh Adobe Flash player

website view counter

Cara merubah Template

Oleh: A. Chodori      Selasa, 01 Juli 2014,   21:00

Sobat sekalian yang berbahagia, selamat ketemu lagi dalam tutorial kali ini. Pada tutorial terdahulu kita telah membahas cara membangun website sehingga dapat dilihat melalui browsing di internet. Dan kamu tentunya sudah tahu apa saja yang harus di pertimbangkan dalam pengembangan website itu.

 

Sebelum kita membahas masalah pengelolaan website lebih lanjut, sebelumnya kita perlu mempertim bangkan template yang telah kita miliki. Sering kali template yang kita gunakan tidak sesuai dengan yang kita inginkan, sehingga kita ingin mengadakan perubahan terhadap template tersebut.

 

Nah sobat Sobat yang budiman kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah template dasar, dengan asumsi jika akan mengadakan perubahan kita tidak perlu merombak seluruhnya, cukup beberapa bagian saja, dan tidak memakan waktu dan pikiran yang terlalu banyak.

 

Pada situs penyedia layanan telah menyediakan banyak pilihan template, sehingga operator tidak perlu terlalu banyak mendesainnya. Nah langsung saja kita menuju ke pokok bahasan, untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Misalnya template dasar yang kita miliki adalah perjalanan eksotik dan ternyata tidak sesuai keinginan kita, maka perlu merubah  template dasar tersebut dengan template kesukaan kamu.
  • Sobat harus login terlebih dahulu.
  • Dan terus menuju ke halaman Dasboar yang telah sobat buat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Setelah kamu masuk ke halaman dasbor seperti di atas ini, pada menubar bagian atas pilih tombol New/Reset, lalu pilih Change template.
  • Akan muncul jendela peringatan pilih Yes change template

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Setelah masuk ke halaman Zyro Builder pilihlah template yang kamu sukai. Lalu Klik tombol Pilih. Dan tunggu beberapa saat sampai selesai loding.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Template kamu telah bertukar dengan yang baru.

Sobat yang berbahagia jika kamu masih belum puas juga, maka jangan khawatir, pada tuturial berikutnya kita akan membahas berbagai hal tentang pengembangan website. Sehingga kamu akan memiliki website yang sesuai dengan keinginan kamu yang murni kamu yang merancangnya sendiri berdasarkan template dasar yang telah kita buat tersebut.

Nah sobat sekalian berikutnya kamu tinggal mengembangkan website kamu. Oke, sampai disini tutorial kita kali ini, akan kita lanjutkan dengan tutuorial berikutnya. Selamat ...

KOMENTAR